Sukses

PDIP Kehilangan Salah Satu Sosok yang Disegani

Sekretaris PDIP Sulawesi Utara Frangky Wongkar menuturkan PDIP telah kehilangan seorang figur dan kader yang begitu vokal serta disegani, terkait tewasnya Setia Permana, anggota DPR dari Fraksi PDIP.

Liputan6.com, Manado: Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara Frangky Wongkar bersimpati atas kematian anggota DPR Komisi III dari Fraksi PDIP Setia Permana yang meninggal dunia karena kecelakaan kapal di Taman Nasional Laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Franky, Setia adalah sosok yang menjadi teladan. "PDIP merasa kehilangan seorang figur dan kader partai yang sangat vokal dan cukup disegani itu," kata Franky di Manado, Sabtu (7/8).

Setia bersama anggota Komisi III DPR lainnya melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Manado. Setelah mendatangi Kepolisian Daerah dan Kejaksaan Tinggi Sulut, mereka berwisata ke Taman Nasional Laut Bunaken yang terkenal memiliki terumbu karang indah.

Namun, ketika perahu yang mengangkut mereka hendak merapat ke Dermaga Bunaken, tiba-tiba ombak besar datang. Perahu terbalik dan menewaskan Setia. Sementara, sejumlah Wakil Rakyat lainnya mengalami luka-luka hingga dibawa ke RS Bhayangkara dan RS Bunda Sitty Maryam [baca: Kapal Anggota DPR Terbalik Dihantam Ombak].(ASW/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.