Sukses

Dokter dan Perawat RSUD Salewangang Mogok Kerja

Lantaran belum menerima sisa pembayararan kenaikan gaji dan gaji ke-13, dokter dan perawat RSUD Salewangang di Kabupaten Maros, Sulsel, mogok kerja. Akibatnya, ratusan Pasien di rumah Sakit tersebut terlantar.

Liputan6.com, Maros: Para dokter dan perawat Rumah Sakit UMum Daerah (RSUD) Salewangang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (6/8) siang, mogok kerja. Aksi ini dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Maros belum membayar lima persen sisa kenaikan gaji 2010, kekurangan uang sisa beras selama empat bulan, serta gaji ke-13 2010.

Selain itu, insentif para dokter dan perawat juga segera dibayarkan. Hasan Rahim, salah seorang perawat, mengatakan, mogok kerja akan berakhir sampai tuntutan mereka terpenuhi.

Aksi ini membuat ratusan pasien terlantar. Mereka hanya dirawat para siswa yang magang di rumah sakit tersebut. Mogoknya para dokter dan perawat dikeluhkan para keluarga pasien. Pasalnya, untuk memeriksa kondisi kesehatan pasien, tentu bukan dilakukan siswa yang magang.

Pantauan SCTV, Instalasi Rawat Darurat sepi. Pasien yang datang bingung berbuat apa dan minta tolong kepada siapa. Pasalnya, dokter dan perawat tak ada yang peduli. Ini tak seperti visi dan misi serta moto rumah sakit yang Siap Melayani dengan Hati. Semoga aksi para dokter dan perawat ini tak berlangsung lama sehingga para pasien tidak terlantar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini