Sukses

Warga Sipil Ditembak Orang Tak Dikenal

Seorang warga sipil tewas ditembak orang tak dikenal yang diduga anggota separatis. Afril Wahid meninggal dengan luka tembak di kepala.

Liputan6.com, Puncak Jaya: Penembakan kembali terjadi di Papua. Seorang warga sipil tewas ditembak orang tak dikenal yang diduga anggota separatis. Afril Wahid meninggal dengan luka tembak di kepala. Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Wahyono menyatakan Kamis (5/8), penembakan terjadi Rabu malam kemarin di Kampung Wuyuneri, Kecamatan Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Polisi menduga kelompok separatis dipimpin Gobanik Telenggem. Saat kejadian Afril berada di kios rumahnya. Tiba-tiba ia didatangi orang tak dikenal yang langsung menembak di bagian kepala dari jarak dekat. Saat ini jajaran brigade mobil dan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polda Papua masih mengejar pelaku.

Jenazah Afril sempat diotopsi dan kini sudah tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura. Jasad korban disambut duka keluarga sesampainya di rumah duka Jalan Yabaso, Sentani Kota untuk disemayamkan. Rencananya jenazah akan diberangkatkan ke Kampung halamannya di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Jumat besok.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini