Sukses

ABK yang Hilang Belum Ditemukan

Tujuh anak buah kapal korban tabrakan kapal yang hilang di Selat Selayar, Sulawesi Selatan, hingga kini belum ditemukan.

Liputan6.com, Makassar: Tujuh anak buah kapal (ABK) korban tabrakan kapal yang hilang di Selat Selayar, Sulawesi Selatan, hingga Kamis (5/8) belum ditemukan. Hari ini tim penyelamat (SAR) kembali menyusuri perairan Tanjung Bira, Sulsel, lokasi sekitar tabrakan kapal pengangkut barang, untuk mencari ABK yang hilang.

Pencarian itu sendiri tidak mudah dilakukan. Ini mengingat tingginya gelombang laut yang mencapai tiga meter membuat tim SAR tak bisa menjalankan tugasnya dengan optimal.

Ketujuh ABK hilang menyusul tabrakan Kapal Motor Trisal Pratama dengan KM Indi Matam V di perairan Sulsel. Akibat kejadian itu, KM Trisal Pratama tenggelam karena lambung bagian kanan bocor. Sebanyak 11 awak penumpang kapal berhasil diselamatkan, satu di antaranya bocah bernama Fadillah [baca: Cuaca Buruk, Dua Kapal Barang Bertabrakan].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini