Sukses

Aksi Pengumpulan Koin untuk Ghea

Forum Rakyat Miskin Bersatu menggalang pengumpulan uang koin untuk biaya pengobatan Ghea, bayi 12 bulan yang menderita gagal jantung di Sukabumi.

Liputan6.com, Sukabumi: Forum Rakyat Miskin Bersatu menggalang pengumpulan uang koin untuk biaya pengobatan Ghea, bayi 12 bulan yang menderita gagal jantung di Sukabumi, Jawa Barat. Ghea yang berasal dari keluarga miskin harus segera dirawat di rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Para aktivis Forum Rakyat Miskin Bersatu mengumpulkan uang koin salah satunya di Kantor Wali Kota Sukabumi, Selasa (3/8) siang. Mereka mendatangi setiap ruangan di kantor dan mengumpulkan uang dari setiap pegawai negeri sipil yang ditemui.

Keluarga Ghea tidak bisa mendapat kartu Jamkesmas karena alasan domisili. Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi tidak bisa sepakat wilayah mana yang harus menanggung Ghea. Dalam beberapa jam, aktivis mengumpulkan Rp 6 juta. Aksi terus dilanjutkan hingga pengobatan Ghea terpenuhi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.