Sukses

Banjir di Polewali Rendam Rumah dan Perkantoran

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Polewali Mandar sejak Senin (2/8) kemarin menyebabkan Sungai Maloso meluap. Akibatnya, ribuan rumah dan perkantoran di Polewali, Sulawes Barat, terendam hingga 1,5 meter

Liputan6.com, Polewali: Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Polewali Mandar sejak Senin kemarin menyebabkan Sungai Maloso meluap. Akibatnya, ribuan rumah dan perkantoran di Polewali, Sulawes Barat, terendam hingga 1,5 meter.

Luapan salah satu sungai terbesar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini terjadi sejak Selasa (3/8) subuh.
Belasan gedung puskesmas dan sekolah yang terletak di sepanjang muara sungai ikut terendam dengan ketinggian 50 cm hingga 1,5 meter. Sehingga sejumlah pegawai dan anak-anak sekolah diliburkan. Beberapa siswa dan siswi tampak nekat berangkat sekolah meski banjir melanda. Namun mereka harus pulang karena tak ada satupun guru yang masuk.

Selain gedung-gedung, ruas jalan yang menghubungkan kecamatan atau antar desa terputus. Warga yang hendak berpergian keluar ataupun masuk Kota Polewali dan Wonomulyo terpaksa berjalan kaki sekitar 3 km. Selokan yang tidak berfungsi dengan baik ikut andil menyebabkan banjir tahunan di wilayah ini. Bahkan keadaan semakin diperparah dengan adanya sejumlah galian ruas jalan yang belum rampung. Sejumlah warga kini terpaksa mengungsikan barang-barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih tinggi. (mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.