Sukses

Puting Beliung Merusak Puluhan Rumah di Lampung

Tak hanya rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan pohon, baliho papan reklame, serta sebuah Pos Lalu Lintas Poltabes Bandar Lampung.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, baru-baru ini. Akibatnya, 20 rumah warga rusak dan sejumlah pohon serta baliho roboh.

Menurut Ribut, warga Kedaton, angin puting beliung diawali dengan hujan rintik-rintik. Lama kelamaan menjadi deras dan disertai angin kencang. Lalu satu per satu genting rumah warga beterbangan.

Tak hanya rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan pohon, baliho papan reklame, serta sebuah Pos Lalu Lintas Poltabes Bandar Lampung yang ada di Jalan Teuku Umar. Berutung tak ada korban jiwa atau pun luka dalam peristiwa tersebut. Namun, kemacetan di sejumlah ruas jalan menjadi tidak terhindarkan, seperti di Jalan Kartini, Sultan Agung, dan Urip Sumohardjo.

Hingga saat ini warga masih membersihkan rumah mereka.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.