Sukses

Razia Gelandangan dan Pengemis Digencarkan

Menjelang bulan Ramadan, Satpol PP Kota Palangkaraya, Kalteng, merazia pengemis dan pengamen jalanan. Sebagian besar pengemis yang terjaring berasal dari luar daerah.

Liputan6.com, Palangkaraya: Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/8), merazia pengemis dan pengamen jalanan. Daerah pertama yang menjadi sasaran adalah kawasan bundaran besar Palangkaraya.

Puluhan pengemis yang sedang beraksi pun ditangkap lalu dinaikkan ke atas truk. Petugas juga mendatangi penginapan yang diduga sebagai tempat berkumpulnya pengemis dari luar daerah. Selanjutnya para pengemis dan pengamen jalanan itu bakal dibawa ke Kantor Dinas Sosial Palangkaraya.

Kepala Satpol PP Kota Palangkaraya Hidayat mengatakan, razia ini sengaja dilakukan untuk menekan semakin banyaknya gelandangan yang masuk ke kota. Apalagi bulan Ramadan sudah semakin dekat.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.