Sukses

Seluruh Pelayaran ke Lingga dan Karimum Dibatalkan

Akibat cuaca buruk, Adpel Pelabuhan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, membatalkan seluruh pelayaran kapal penumpang ke Lingga serta Karimun. kecepatan angin yang cukup berbahaya dan tinggi gelombang mencapai dua meter.

Liputan6.com, Tanjungpinang: Akibat cuaca buruk, Administrator Pelabuhan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, membatalkan seluruh pelayaran kapal penumpang ke Lingga serta Karimun. "Seluruh pelayaran kapal feri penumpang dari Tanjungpinang menuju Dabo, Senayang (Kabupaten Lingga) dan Tanjung Batu, Kabupaten Karimun dihentikan hari ini," kata Kepala Seksi Pengamanan dan Keselamatan Kantor Administrator Pelabuhan Tanjungpinang, Sanggam, di Tanjungpinang, Ahad (1/8).

Menurut Sanggam, cuaca buruk yang terjadi dari pagi tadi memiliki kecepatan angin yang cukup berbahaya, sekitar 10 sampai 15 knot dan tinggi gelombang mencapai 1,5 sampai 2 meter.

Sanggam menambahkan, kapal feri tujuan Dumai yang diberangkatkan sekitar pukul 06.00 WIB singgah di Pelabuhan Sekupang, Batam sebelum melanjutkan perjalanan. Sedangkan kapal penumpang Tanjungpinang tujuan Telaga Punggur, Batam, sempat dihentikan pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

"Saat ini kapal tujuan Telaga Punggur bisa berlayar sampai pukul 18.00 WIB," tutur Sanggam. Atas penghentian pemberangkatan, menurut Sanggam, para penumpang bisa memahami karena keselamatan dalam pelayaran.

Sementara itu, Manajer Operasional Feri Baruna Edy Mashadiyat mengatakan, pihaknya saat ini memprioritaskan kapal feri yang lebih besar untuk melayani penumpang Tanjungpinang-Punggur atau sebaliknya. "Kami mengantisiasi untuk keselamatan dalam perjalanan," ucap Edy.(BOG/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.