Sukses

Makan Permen "Beracun", Tiga Bocah Masuk RS

Tiga orang anak di Sragen, Jateng, terpaksa dirujuk ke rumah sakit setempat yang diduga akibat permen "beracun" yang dikonsumsi mereka telah kedaluwarsa.

Liputan6.com, Solo: Jika Anda adalah orangtua sebaiknya jangan lengah mengawasi jajanan yang dikonsumsi anak Anda. Di Sragen, Jawa Tengah, tiga orang anak terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan. Ketiga anak ini, yaitu Risma Eka Khoirunisa, tujuh tahun, serta Andika Rizal Saputra dan Mila Cahaya Kusuma, yang berusia enam tahun ini diduga memakan permen "beracun" yang membuat mereka sakit.

Para bocah warga Desa Padas, Kecamatan Tanon, ini didapati muntah-muntah setelah makan permen Lolipop yang dibeli di warung dekat rumah mereka. Ketiganya sempat dibawa ke puskesmas setempat, namun karena kondisinya yang terus melemah ketiga bocah ini akhirnya dirujuk ke RSUD Sragen.
 
Hingga kini, penyebab keracunan masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Dugaan sementara keracunan disebabkan permen tersebut sudah kedaluwarsa, namun, tetap dijual kepada tiga bocah tersebut. Untuk memastikan dugaan ini polisi masih terus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.(CHR/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini