Sukses

Marah Dagangan Kena Debu, Truk Disandera

Puluhan pedagang pasar Baubau, Sulawesi Tenggara, menyandera truk yang melintas dengan memblokade jalan. Pedagang marah karena dagangan mereka terkena debu saat truk melintas.

Liputan6.com, Kendari: Ketegangan terjadi antara puluhan pedagang pasar dan sejumlah sopir truk yang melintas tepat di depan Pasar Wameo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Para pedagang ini marah karena truk yang memuat tanah tersebut melintas dengan kecepatan tinggi di depan pasar. Para pedagang menghadang truk yang lewat dengan menempatkan beberapa batu di tengah jalan. Mereka juga menyandera sejumlah truk yang terpaksa berhenti karena blokade tersebut.
 
Para pedagang pasar ini juga geram karena terganggu dengan aktivitas kendaraan-kendaraan berat tersebut. Selain khawatir akan mengalami penurunan omset penjualan, mereka juga resah dengan gangguan kesehatan. Akibat aksi penyanderaan truk ini proses penimbunan reklamasi pantai Kota Baubau sempat terhenti.(CHR/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.