Sukses

Hotel Alam Raya Palu Dirusak

Perusakan hotel diduga terkait dengan pemilihan walikota Palu, Sulteng. Sebab, di saat bersamaan, calon walikota tengah rapat bersama simpatisannya.

Liputan6.com, Palu: Hotel Alam Raya di Jalan Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, diserang sekelompok orang tak dikenal, baru-baru ini. Kuat dugaan, serangan terkait dengan pemilihan walikota karena di saat bersamaan calon Walikota Palu Habsa Yanti Ponulele dan Arman Janggola sedang rapat dengan tim suksesnya.

Menurut saksi mata Iskandar, serangan terjadi tiba-tiba. Sekelompok orang yang menggunakans sepeda motor membuat gaduh di depan hotel. Kemudian mereka memecahkan kaca hotel dengan batu. Lemparan batu juga membuat sejumlah warga terluka.

Melihat hal itu, sejumlah simpatisan calon walikota berhamburan keluar hotel. Mereka berusaha mengejar para pelaku. Namun, para pelaku terlebih dahulu melarikan diri dengan sepeda motor dan mobil.

Personel Polres Palu datang beberapa menit setelah penyerangan terjadi. Polisi juga masih mencari pelaku penyerangan, yang hingga kini belum diketahui motifnya. Sedangkan Hotel Alam Raya diberi tanda polisi dan dijaga agar penyerangan tak terulang lagi.

Terkait pilkada, pemilihan walikota Palu digelar 4 Agustus mendatang. Mulai hari ini, KPUD memberlakukan hari tenang untuk para calon walikota.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.