Sukses

Razia Minyak Tanah Digelar di Perbatasan Sulbar

Warga melapor ada minyak tanah untuk warga Sulbar diselundupkan ke Sulsel. Pemerintah setempat menggelar razia minyak tanah di perbatasan.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Dinas Perindustrian dan Perdagangan Polewali Mandar menggelar sidak minyak tanah di perbatasan Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan, baru-baru ini. Mereka mencurigai ada minyak tanah yang harusnya digunakan untuk warga Sulbar dikirim ke Sulsel, terutama ke Kabupaten Pindrang dan Kotamadya Pare-Pare.

Dalam sidak, petugas memeriksa setiap mobil tangki Pertamina, mobil pribadi, maupun mobil angkutan umum yang dicurigai. Tak hanya memeriksa mobil tangki, mereka juga mengecek laporan data distribusi minyak tanah ke pangkalan.

Menurut Kepala Bagian Badan Perlindungan Konsumen Disperindag Polewali Mandar Muhammad Abbas, razia dilakukan terkait laporan masyarakat yang sejak sebulan terakhir sulit mendapat minyak tanah. Andaipun ada harga minyak tanah yang dijual mencapai Rp 5.000 per liter.

Saat razia, petugas sempat mencurigai mobil penumpang jurusan Polewali-Makassar lantaran membawa jeriken isi 50 kilogram. Namun, setelah diperiksa ternyata isinya hanya minyak goreng.

Sampai razia berakhir, petugas tak menemukan penyelundupan minyak seperti yang dilaporkan warga. Rencananya, razia serupa akan terus digelar hingga menjelang Ramadan dan Idul Fitri.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.