Sukses

Tubuh Melengkung, Carolina Tak Berdaya

Seorang bocah berusia delapan tahun di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tubuhnya melengkung, kaku, dan tidak bisa digerakkan pasca operasi hydrocepalus. Kini ia hanya dirawat di rumah karena tidak ada biaya untuk berobat.

Liputan6.com, Kulon Progo: Carolina Videlo Vani tak berdaya dalam gendongan ibunya. Sebenarnya bocah itu sudah berusia delapan tahun, namun ia tidak bisa melakukan apa-apa karena kondisi kesehatannya.

Carolina lahir normal, namun kemudian menderita hydrocepallus atau pembesaran kepala. Pasca operasi kondisinya terus memburuk. Seluruh tubuhnya kaku, tidak bisa digerakkan. Bahkan belakangan tubuhnya menjadi melengkung.

Herlina Rini Ernawati, orangtua Carolina telah mengupayakan beragam cara untuk kesembuhan putri ketiganya itu. Namun penghasilannya sebagai buruh lepas hanya pas-pasan, tidak sanggup menutupi biaya pengobatan yang membutuhkan setidaknya Rp 1 juta perbulan.(MRQ/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.