Sukses

Dermaga Rusak, Ribuan Truk Menumpuk

Ditutupnya dermaga dua Pelabuhan Merak, Banten yang rusak, menyebabkan ribuan truk menumpuk di kantung parkir pelabuhan. Truk-truk itu menunggu antrean ke kapal.

Liputan6.com, Merak: Ditutupnya dermaga dua Pelabuhan Merak, Banten, karena rusak, menyebabkan ribuan truk menumpuk di kantung parkir pelabuhan, Kamis (29/7). Truk-truk itu menunggu antrean ke kapal.

Sejak dua hari silam, dermaga dua Pelabuhan Merak tidak dapat digunakan dan baru akan diperbaiki pihak PT ASDP Merak. Perbaikan dermaga diperkirakan akan memakan waktu 10 hari dan dapat dipastikan tidak akan mengganggu arus mudik lebaran nanti.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama dermaga dua diperbaiki, pihak ASDP Merak akan mengoperasikan dermaga lima yang sudah selesai dibangun. Saat ini, sekitar 18-20 unit kapal Ro-Ro digunakan untuk mengangkut penumpang dan kendaraan dengan tujuan Pulau Sumatra.

Selain itu, arus kendaraan roda empat yang hendak masuk ke pelabuhan juga terhambat karena ada pembangunan fly over.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.