Sukses

Bantuan Laboratorium IT Canggih dari AS

Dubes Amerika Serikat meresmikan bantuan laboratorium komputer canggih di MTS Al Ahliyah, Karawang, Jabar.

Liputan6.com, Karawang: Di tengah pesatnya perkembangan zaman, komputerisasidalam  dunia pendidikan sudah menjadi keharusan. Sayangnya tak semua sekolah beruntung memiliki layanan pendidikan dengan sistem komputer maupun internet.

Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Al-Ahliyah di Karawang, Jawa Barat, merupakan salah satu yang beruntung karena mendapat bantuan laboratorium komputer dari pemerintah Amerika Serikat. Mereka tak perlu repot lagi mengerjakan pekerjaan rumah dari para guru sejak tersedianya fasilitas laboratorium komputer. Butuh gambar untuk melengkapi tugas, tinggal mencarinya melalui mesin penjelajah seperti Google, lalu dipindahkan.

Mereka juga bisa dengan mudah mencari sejarah lengkap negara Indonesia. Mereka mengaku semakin termotivasi untuk lebih giat lagi belajar. Fasilitas laboratorium komputer di MTS Al Ahliyah, Karawang, Jawa Barat, itu merupakan bantuan pertama pemerintah Amerika Serikat dengan tujuh perusahaan komputer terkemuka yang ingin membantu pendidikan di Indonesia.

"Saya pikir, satu sekolah tak cukup mengubah satu bangsa. Tapi setidaknya dengan komputer yang terpasang internet, para siswa bisa terhubung dengan dunia luar dan itu akan memperluas cara pandangnya akan dunia yang luas," ujar Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron Humes usai meresmikan laboratorium komputer tersebut.(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini