Sukses

Ratusan Nelayan di Banda Aceh Takut Melaut

Angin kencang disertai ombak yang melanda perairan Aceh dalam sepekan akhir membuat ratusan nelayan di Banda Aceh tidak melaut. Akibatnya, harga ikan basar melonjak hingga 20 persen.

Liputan6.com, Banda Aceh: Angin kencang disertai ombak selama sepekan terakhir di perairan Aceh memaksa ratusan nelayan di Banda Aceh menghentikan aktivitasnya. Pantauan SCTV, Senin (26/7), para nelayan hanya menyandarkan perahu mereka di pelabuhan pendaratan ikan lampulo Banda Aceh hingga menduku cuaca di laut membaik.

Tak melautnya para nelayan mengakibatkan harga ikan basar melonjak. Di Pasar Ikan Peunayong, Banda Aceh, harga ikan dencis menjadi Rp 20 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 12 ribu. Ikan tenggiri naik Rp 20 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram. Sementara ikan kakap dari Rp 35 ribu menjadi Rp 35 ribu dan cumi-cumi naik Rp 8.000 ke Rp 30 ribu per kilogram.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.