Sukses

Pedagang Pasar Majalaya Gelar Lapak di Jalan

Ratusan pedagang Pasar Tradisional Majalaya, Bandung, Jabar, terpaksa berjualan di pinggir jalan karena lapaknya terbakar. Sementara korban kebakaran di Tambora, Jakbar, masih ditampung di tempat seadanya.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan pedagang pasar tradisional Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (25/7), terpaksa berjualan di pinggir jalan setelah lapak dagangan mereka terbakar Senin pekan silam. Akibatnya ruas jalan terganggu dan kemacetan lalu lintas pun terjadi.

Para pedagang terpaksa memenuhi jalan karena tak mempunyai cukup modal untuk membuat kios baru. Warga berharap pemerintah segera membangun kembali pasar yang menjadi sumber pendapatan mereka selama ini.

Kesedihan juga dirasakan ratusan warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, setelah rumah mereka terbakar pagi tadi. Mereka hanya bisa mengais sisa-sisa barang di reruntuhan bangunan. Hingga petang tadi, para korban kebakaran masih ditampung di tempat seadanya, seperti di kantor kelurahan.

Warga Pekojan berharap ada bantuan makanan, air bersih, obat-obatan, dan selimut. Kebakaran yang terjadi di daerah ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik [baca: Tabung Gas Meledak di Tambora].(WIL/IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.