Sukses

Puluhan Siswa Kumpulkan Koin untuk Ridho

Bersimpati dengan Ridho, bocah yang terkena ledakan tabung elpiji, terus berdatangan. Di Surabaya, ratusan siswa siswi sekolah dasar dengan sukarela mengumpulkan sebagian uang jajan mereka berupa koin untuk meringankan beban Ridho.

Liputan6.com, Surabaya: Bersimpati dengan Ridho, bocah yang terkena ledakan tabung elpiji, terus berdatangan. Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-kanak serta Sekolah Dasar Muhammadiah Surabaya, Kamis (22/7), dengan sukarela mengumpulkan sebagian uang jajan mereka berupa koin untuk meringankan beban Ridho.

Ridho hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Meski hanya mengetahui kabar Ridho dari media, para murid sekolah tersebut rela menyisihkan uang jajan mereka.

Puluhan siswa-siswi tersebut juga berdoa untuk kesembuhan Ridho. Bantuan koin itu diharapkan dapat meringankan beban biaya operasi yang akan dilakukan Ridho. Koin-koin serta sejumlah uang kertas yang terkumpul rencananya akan dikirimkan langsung kepada Ridho beserta ibunya.

Sejak Rabu (21/7) malam, Ridho akhirnya dirawat di RSCM atas biaya Kementerian Kesehatan. Pagi tadi, Menteri Kesehatan Endang Rahayu menjenguk Ridho, dengan membawa bingkisan kecil buat bocah 4 tahun itu. Menteri mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan pada seluruh korban ledakan. [baca: Menkes: Pemerintah Menanggung Biaya].(IDS/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini