Sukses

Penggunaan Tabung Elpiji Terus Disosialisasikan

Kendati belum memakai asesoris standar SNI, Pertamina terus melakukan sosialisasi penggunaan tabung elpiji dengan benar demi menghindarkan kecelakaan.

Liputan6.com, Madiun: Pertamina terus melakukan sosialisasi penggunaan tabung elpiji yang benar untuk menghindari kecelakaan yang akhir-akhir ini marak
terjadi, Rabu (21/7).

Dengan saksama, ratusan warga Madiun, Jawa Timur, mengikuti sosialisasi pemakaian tabung elpiji dengan aman. Sosialisasi ini ditunggu-tunggu oleh ratusan warga meski sebenarnya sebagian besar mereka telahmengetahui cara memasang selang dan regulator tabung elpiji.

Satu catatan buruk dalam sosialisasi ini adalah penggunaan asesoris yang belum memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Untuk itu, Pertamina berjanji segera mengganti selang dan regulator sehingga memenuhi SNI.

Cuma, belum jelas kapan Pertamina akan merealisasikan rencana tersebut, mengingat saat ini baru wilayah Bekasi yang telah mendapatkan pasokan selang dan regulator standar SNI. Sementara, untuk wilayah Jakarta, Pertamina menargetkan mengganti selang dan regulator standar pada Agustus nanti. Untuk luar Jakarta hingga saat ini masih belum ada rencana dari pemerintah. (CHR/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini