Sukses

Masjid Korban Gempa Padang Sesuaikan Arah Kiblat

Sejumlah masjid yang rusak akibat gempa di Padang, Sumbar, September silam, terus melakukan renovasi, termasuk menyesuaikan arah kiblat baru.

Liputan6.com, Padang: Fatwa Majelis Ulama Indonesia soal arah kiblat mulai diikuti. Masjid Raya Andalas di Kota Padang, Sumatra Barat, yang tengah dibangun termasuk yang menyesuaiakan arah kiblat. "Kami langsung mengantisipasi masalah ini," kata Yusbar Saat, pengurus Masjid Raya Andalas Padang, Selasa (20/7).

Menurut Yusbar, pihaknya tak mengalami kesulitan untuk menetapkan arah kiblat, kendati pembangunan masjid sudah berlangsung lama. Panitia pembangunan masjid sudah mengantisipasi tanpa harus merombak kembali struktur bangunan yang sudah 40 persen dikerjakan. Mereka tetap mengikuti konstruksi bangunan lama yang sempat hancur saat gempa 30 September 2009.

Masjid Raya Andalas adalah satu di antara puluhan masjid dan musala yang rusak akibat gempa. Namun, sejak dua bilan silam, pengurus masjid sudah mulai melakukan renovasi. Saat ini, hampir setengah pembangunan masjid sudah selesai dikerjakan. Pemerintah minta masyarakat tak ragu soal arah kiblat baca: MUI: Jangan.Bimbang.Soal.Arah.Kiblat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini