Sukses

Demo Pengungsi Eks-Timor Timur Ricuh

Demonstrasi sejumlah warga Indonesia eks pengungsi Timor Timur berakhir ricuh. Keinginan warga untuk bertemu gubernur yang dihalangi Satpol PP membuat membuat massa berang.

Liputan6.com, Kupang: Ratusan warga Indonesia eks Timor Timur yang tergabung dalam Komite Nasional Korban Politik Timor Timur (Kokpit), Senin (19/7), berdemonstrasi di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur. Merasa tak diterima petugas, warga nekat menerobos pintu ruangan gubernur.

Seorang pendemo sempat mencerca pegawai Pemerintah Provinsi NTT yang dinilai lamban mengurus persoalan WNI eks Timor Timur di kamp-kamp pengungsian. Mereka menuntut pemerintah segera menyelesaikan dan membayar aset milik perorangan yang tertinggal di Timor Timur. Pemerintah NTT juga diminta segera menyelesaikan pembayaran dana bantuan dari Menkokesra sebesar Rp 5 juta per kepala keluarga seperti telah diterima WNI eks Timor Timor di provinsi lain.

Selain itu, massa juga menuntut agar Pemprov NTT segera mengosongkan kamp-kamp pengungsian dan memberikan rumah yang layak bagi mereka.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.