Sukses

Lima Kecamatan di Serang Terancam Terendam

Tingginya curah hujan selama tiga pekan terakhir mengancam lima kecamatan yang berada di hilir Sungai Ciujung, Serang, Banten.

Liputan6.com, Serang: Tingginya curah hujan selama tiga pekan terakhir mengancam lima kecamatan yang berada di hilir Sungai Ciujung, Serang, Banten. Debit air di Bendungan Pamarayan yang menjadi hulu sungai itu terus meningkat dan pada Senin (19/7) siang mencapai 14 ribu meter kubik per detik.

Meluapnya Bendungan Pamarayan itu membuat pemerintah setempat mengeluarkan peringatan pada warga di hilir Sungai Ciujung. Penjaga bendungan itu mengatakan, debit air saat hujan tahun ini sangat mengkhawatirkan karena tidak pernah berhenti. Intensitas hujan yang tinggi membuat aliran sungai yang masuk ke Bendungan Pamarayan siang ini sudah diambang batas normal, mencapai 13,2 meter. Sedangkan dalam kondisi normal hanya 11,1 meter.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini