Sukses

Conson Datang, Waspadai Gelombang Tinggi

Gelombang tinggi dan angin kencang diperkirakan akan terjadi hingga beberapa hari ke depan akibat dampak badai Conson.

Liputan6.com, Cilegon: Sebagai dampak badai Conson, gelombang tinggi dan angin kencang terjadi di sejumlah perairan di Indonesia. Gelombang tinggi dan angin kencang diperkirakan akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Tak hanya para pengguna kapal penyeberangan, para wisatawan di pantai pun diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi.

Di Selat Sunda, misalnya, dalam sepekan terakhir ini terjadi cuaca buruk dengan gelombang tinggi. Ratusan nelayan tradisional tidak melaut. Sedangkan Administratur Pelabuhan Merak memberlakukan larangan pengoperasian kapal berukuran sedang menyusul tingginya gelombang di Selat Sunda yang berbahaya bagi pengoperasian kapal cepat berukuran sedang.

Di Bali, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Denpasar mengeluarkan peringatan. Dalam beberapa hari ini kawasan Indonesia selatan termasuk Bali akan terkena dampak badai tropis Conson yang menyebabkan gelombang tinggi.

Di Pantai Kuta, para petugas penjaga juga memberikan peringatan kepada para wisatawan dengan memasang bendera dibeberapa lokasi yang dianggap berbahaya untuk kegiatan berenang dan aktivitas berselancar. BMKG berharap para wisatawan lebih berhati-hati dalam menikmati liburan saat berada di kawasan pantai.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.