Sukses

Dua Nelayan Hilang Masih Dicari

Ledakan kapal di perairan Belawan, Sumut, mengakibatkan dua nelayan hilang serta seorang lainnya kritis. Pencarian korban hilang hingga kini masih berlangsung.

Liputan6.com, Medan: Ledakan kapal di perairan Belawan, Sumatra Utara, mengakibatkan dua nelayan hilang serta seorang lainnya dalam kondisi kritis. Pencarian korban hilang oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia hingga Jumat (16/7), masih berlangsung. Diduga mesin kapal meledak setelah menabrak selang plastik berisi bensin berjarak satu mil dari dermaga Belawan.

Selang plastik diduga milik pencuri Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pipa Pertamina di tengah laut. Selang ini memang telah lama mengganggu aktivitas para nelayan. Mereka khawatir mesin kapal tersangkut.

Meski belum dipastikan tewas, peristiwa Kamis (15/7) dini hari itu, membawa duka bagi keluarga korban hilang. Dua nelayan yang hilang yakni Burhan dan Dharma. Keduanya tinggal di Gang Melati, Kota Belawan. Sementara korban selamat, Koharudin kini hanya terbaring lemah di rumah. Ia mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

Para nelayan tradisional ini kini hanya bisa berharap, jajaran kepolisian dan Pertamina dapat mengawasi pipa plastik itu.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.