Sukses

Demo Makelar Kasus Ricuh

Unjuk rasa dugaan praktik makelar kasus di Kejari Dompu, Nusa Tenggara Barat, berakhir ricuh.

Liputan6.com, Dompu: Unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam
Solidaritas Transfaransi untuk Rakyat di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Nusa Tenggara Barat, berakhir ricuh, Kamis (15/7). Mareka menuntut Kajari Dompu Suryanto memberikan penjelasan mengenai dugaan praktik makelar kasus di hadapan mereka.

Belum lagi tuntutan itu dipenuhi, polisi membubarkan aksi mahasiswa itu secara paksa. Sebaliknya, mahasiswa memaksa masuk ke halaman kantor, dengan cara menaiki pagar. Baku hantam antara polisi dan mahasiswa pun terjadi.

Seorang mahasiswa, Iksan, mengalami patah lengan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dompu. Akibat insiden, mahasiswa makin geram. Bentrokan susulan pun terjadi di depan Gedung DPRD Kabupaten Dompu. Bahkan, mahasiswa berusaha mencari Kapolres Dompu AKBP Kumbul, untuk meminta pertanggungjawabannya.

Mahasiswa sempat melakukan aksi tidur di jalanan. Setelah itu, mereka membubarkan diri dan mengancam kembali turun ke jalan dengan jumlah massa yang lebih banyak.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini