Sukses

Banjir di Majene Belum Surut

Banjir yang melanda Kota Majene, Sulbar, masih belum surut. Akibatnya, kendaraan yang melintasi jalan Trans Sulawesi terganggu, Sementara warga tidak dapat beraktifitas dengan normal.

Liputan6.com, Majene: Banjir di Majene, Sulawesi Barat, yang terjadi sejak Senin dini hari hingga Selasa (13/7), belum juga surut. Ruas-ruas jalan masih tergenang air setinggi setengah hingga satu meter. Jalur Trans Sulawesi, misalnya. Lalu lintas kendaraan pun terganggu. Belasan mobil yang nekat melintasi banjir mogok di tengah jalan akibat terjebak genangan air setinggi 50 sentimeter [baca: Banjir Tahunan Rendam Majene].

Banjir juga menyebabkan kegiatan di sejumlah kantor pemerintah dan puskesmas tak berjalan normal. Sejumlah sekolah menengah pertama, sekolah dasar, serta taman kanak-kanak, terutama di Kelurahan Banggae yang mengalami banjir terparah, hingga kini masih libur. Meski para siswa dan guru tetap datang ke sekolah, tak ada aktivitas belajar mengajar.

Sedangkan aktivitas di pasar tradisonal Majene hingga kini belum bergeliat. Cuma ada beberapa pedagang yang tetap berjualan di tengah kondisi banjir. Sejumlah toko dan kios di sekitar Pasar Sentral Majene juga masih tutup. Pemilik toko lebih sibuk menyingkirkan barang-barang mereka agar terhindar dari banjir.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini