Sukses

Agen Elpiji Sidak ke Pangkalan Gas

Banyaknya tabung gas tiga kilogram yang meledak membuat sejumlah agen di Semarang, Jateng, melakukan sidak di pangkalan elpiji. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengurangi peredaran tabung gas yang bocor.

Liputan6.com, Semarang: Agen elpiji di Semarang, Jawa Tengah, berinisiatif melakukan sidak ke sejumlah pangkalan gas, Ahad (11/7). Ini dilakukan setelah banyaknya pengaduan adanya kebocoran tabung elpiji tiga kilogram dan gas meledak belakangan ini.

Mereka mengecek keberadaan tabung gas dengan berbekal seember air sebagai alat pendeteksi kebocoran. Jika ditemukan gas yang bocor agen langsung menarik tabung dari pangkalan dan diganti dengan yang baru. Selain itu agen juga membagikan brosur serta stiker berisi cara pemakaian dan pemasangan tabung gas yang benar.

Menurut Triyanto, agen gas, konsumen harus mewaspadai bau gas sebagai patokan tabung bocor atau tidak. Kebocoran biasanya terdapat pada leher tabung, klep karet, dan sambungan las di badan tabung.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini