Sukses

Ratusan Sopir Angkot Protes Sudirman Fair

Ratusan sopir angkot memblokade jalan tempat pelaksanaan Sudirman Fair yang digelar Pemerintah Kota Manado, Sulut. Akibat ulah para sopir, jalan raya macet berjam-jam.

Liputan6.com, Manado: Ratusan sopir angkutan kota atau angkot memblokade jalan tempat pelaksanaan Sudirman Fair yang digelar Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (9/7). Penutupan jalan dilakukan dengan memarkir mobil angkot mereka di tengah jalan sehingga tak ada kendaraan yang bisa lewat. Akibatnya, jalan raya macet berjam-jam.

Aksi ini sebagai protes kepada panitia Sudirman Fair karena mendirikan panggung utama yang menutup separuh jalan umum. Bagi para sopir, keberadaan panggung itu menghalangi operasional angkot yang berarti juga mengganggu mereka mencari nafkah.

Berdalih acara hanya berlangsung beberapa jam, Wali Kota Manado Robby Mamuaya berkeras melanjutkan Sudirman Fair dan menolak membongkar panggung utama. Acara Sudirman Fair digelar untuk memperingati ulang tahun Kota Manado ke-378.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.