Sukses

Pencarian Pesawat Trike PKS-135 Dilanjutkan

Pencarian rangka pesawat trike PKS-135 yang hilang di wilayah Garut, Jawa Barat, dilanjutkan dengan melakukan penyisiran lewat darat.

Liputan6.com, Garut: Pencarian rangka pesawat trike PKS-135 yang hilang di wilayah Garut, Jawa Barat, Ahad (4/7) lalu, dilanjutkan dengan melakukan penyisiran lewat darat. Cuaca berkabut masih menjadi hambatan dalam pencarian bangkai pesawat.

Pencarian akan dilakukan tim gabungan yang terdiri atas Kodim 0611 Garut, Gegana Brimob Polda Jabar, Polres Garut, Basarnas, Gegana Brimob Polda Jabar, Orari, anggota pencinta alam, dan masyarakat. Mereka akan memusatkan perhatian pada sejumlah titik, yakni Desa Tanjungjaya dan Desa Panyindangan di Kecamatan Pakenjeng, Gunung Satria, Desa Cileuleuy, dan Gunung Halimun, di Kecamatan Pamulihan, dan Desa Cisalak di Kecamatan Bungbulang.

Titik pencarian akan dilebarkan ke Desa Ciangkrong di Kecamatan Pamulihan. Di tempat itu, seorang petani  pernah melihat kain putih yang menggantung di atas pohon. "Diduga, kain putih itu kain parasut pengemudi pesawat yang hilang," kata seorang anggota tim gabungan. Pencarian juga akan dilakukan di Blok Marsudi, Gunung Buleud, Cikopo, Gunung Jampang, juga Gunung Arjuna.

Sementara itu, keluarga awak pesawat yang hilang, dokter Noto Cipto Nartomo diliputi rasa cemas karena khawatir datangnya berita buruk. Mereka berharap pesawat yang hilang segera ditemukan. Begitupula dengan awak pesawat lainnya, Panji Gunawan. Sejumlah tetangga masih menunggu kabar Panji yang dikenal hobi dirgantara.(SHA/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini