Sukses

Lalu Lintas di Puncak Lancar

Lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, sudah lancar. Arus lalu lintas di kawasan Puncak selalu padat setiap akhir pekan dan libur nasional.

Liputan6.com, Bogor: Arus lalu lintas di kawasan Puncak baik dari arah Cianjur menuju Jakarta ataupun sebaliknya, Selasa (6/7) pagi, lancar. Demikian dikatakan Kepala Baur Operasional (KBO) Lalu Lantas (Lantas) Kepolisian Resor Bogor, Inspektur Satu, Zainul Arifin.

Kondisi hari ini berbeda situasi Senin pagi. Kemarin kepadatan sudah terlihat dari arah Jakarta menuju Puncak. Beberapa kendaraan memadati ruas-ruas jalan rawan macet, seperti Simpang Gadok, Pintu Tol Jagorawi menuju Ciawi, Megamendung dan Riung Gunung. Namun, kepadatan tidak separah Ahad lalu. Kendaran tidak terlalu lama tersendat, lebih mudah diurai dan bisa melaju lebih dari 40 km perjam.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Bogor akan memberlakukan sistem buka tutup dan satu arah (one way). Sistem buka tutup diberlakukan saat kepadatan tidak terlalu parah. Jika kepadatan sudah menyebabkan kemacetan, sistem satu arah akan diberlakukan.

Kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak selalu terjadi setiap akhir pekan, dan akan parah jika sudah memasuki liburan nasional. Sebanyak 170 personel lalu lintas Polres Bogor dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan itu [baca: Puncak Masih Macet Total].(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini