Sukses

Satu Keluarga Jadi Korban Ledakan Tabung Gas

Korban tidak mengetahui jika tabung gas ukuran tiga kilogram bocor. Tiba-tiba saja api menyambar mereka hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Tulungagung: Korban akibat ledakan tabung gas terus berjatuhan. Di Tulungagung, Jawa Timur, tiga orang mengalami luka serius sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit, Ahad (4/7). Ketiganya adalah Rudiyanto, Rukiyati, dan Silvi, warga Kenayan, Tulungagung, yang merupakan satu keluarga.

Tetangga korban, Joko, menceritakan, ledakan berawal ketika Rudiyanto dan istrinya, Rukiyati, sedang memasang selang tabung gas di dapur. Namun, tanpa diketahui keduanya, tabung gas berukuran tiga kilogram itu ternyata bocor. Tiba-tiba saja muncul api yang langsung menyambar Rudiyanto dan Rukiyati. Anak mereka, Silvi (13), yang kebetulan berada di dapur juga ikut terkena sambaran api. "Saat itu langsung elpijinya kita ambil. Kita buang ke selokan," ujar Joko.

Joko menambahkan, begitu melihat korban luka, warga langsung membawa mereka ke Ruang Instalasi Rawat Darurat Rumah Sakit dr Iskak. Sekujur tubuh Rukiyati melepuh terkena api. Sedangkan Rudiyanto mengalami luka bakar di tangan dan kaki. "Kalau Silvi hanya luka di bagian kaki," lanjut Joko.

Di saat korban dibawa ke rumah sakit, warga berusaha memadamkan api di rumah Rudiyanto agar tak membesar. Mereka berharap, pemerintah segera memperhatikan kualitas tabung gas elpiji yang beredar di pasaran [baca: Pemerintah Akhirnya Akui Tabung Gas Bermasalah].(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini