Sukses

Bayi Tercebur Air Panas Masih Dirawat

Bayi yang menderita luka bakar akibat tercebur ke baskom berisi air panas masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tim medis berencana mengoperasi pembersihan kulit tiga kali dalam sepekan.

Liputan6.com, Medan: Sudah hampir sepekan, bayi yang menderita luka bakar akibat tercebur ke baskom berisi air panas, Pakalima Mahangga Manik, dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan, Sumatra Utara, Rabu (30/6). Kendati kondisinya mulai membaik, tetap ada kekhawatiran bocah berusia satu setengah tahun itu menderita infeksi.

Tim medis berencana mengoperasi pembersihan kulit dari jaringan yang rusak. Selanjutnya, tim itu juga akan membahas kemungkinan tindakan operasi plastik terhadap Pakalima.

Dua bulan lalu, Pakalima menderita luka bakar di sekujur tubuh setelah tercebur ke baskom berisi air panas. Peristiwa itu terjadi akibat keteledoran pengasuh yang membiarkan bayi itu bermain sendiri [baca:Penjaga Lalai, Bayi Tercebur ke Air Panas].

Sejak derita Pakalima tersiar di media, simpati dari berbagai kalangan masyarakat terus mengalir.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.