Sukses

Getaran Gempa Tasikmalaya Sampai ke Sukabumi

Puluhan karyawan Radio Citra Lestari di Kabupaten Sukabumi, Jabar, berhamburan keluar dari gedung siaran. Mereka panik saat merasakan guncangan gempa di Tasikmalaya.

Liputan6.com, Sukabumi: Gempa berkekuatan 6,3 skala Richter yang terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/6) petang terasa sampai ke Sukabumi. Warga yang kebetulan berada di dalam gedung maupun rumah berhamburan ketika merasakan getaran gempa.

Puluhan karyawan Radio Citra Lestari (RSPD) di Jalan R.A Kosasih, dengan panik meninggalkan gedung siaran. Mereka sempat berteriak-teriak ketika guncangan gempa makin kencang. Situasi serupa juga dirasakan warga yang bermukim di Cikole. Seorang ibu bernama Merry mengaku dirinya terpaksa lari keluar rumah lantaran takut.

Di beberapa pusat perbelanjaan di Sukabumi, warga pun nampak berlarian. Sejauh ini belum ada laporan mengenai kerusakan gempa yang berpusat di 118 kilometer barat daya Tasikmalaya atau 122 kilometer barat daya Ciamis itu. Gempa sendiri memiliki kedalaman 34 kilometer namun tak berpotensi tsunami.(OMI/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini