Sukses

Liburan, Masyarakat Mulai Penuhi Bali

Jika biasanya hanya ada 200 bus yang menyeberang ke Bali, saat liburan ini jumlahnya meningkat menjadi 375 bus.

Liputan6.com, Denpasar: Musim libur sekolah telah tiba. Seiring dengan itu, aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali, meningkat 60 persen.

"Peningkatan yang cukup signifikan itu terjadi dari dua arah. Namun, tetap dapat diatasi dengan baik, sehingga tidak timbul antrean," kata Manajer Operasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Gilimanuk Ospar Silaban kepada Antara, Sabtu (26/6).

Ospar menambahkan, di saat libur ini arus wisatawan domestik dari Jawa menuju Bali semakin padat. Jika biasanya hanya ada 200 bus yang menyeberang, saat liburan ini jumlahnya meningkat menjadi 375 bus. Demikian juga dengan kendaraan pribadi atau sepeda motor yang melintas.

Di tempat terpisah, Kepala KP3 Gilimanuk AKP Suartha mengatakan, setiap penumpang yang masuk Bali akan diperiksa. Polisi bakal meminta masyarakat menunjukkan kartu identitas. Begitu juga dengan kendaraan bermotornya. Bila kedapatan tak membawa kartu identitas maupun surat resmi, masyarakat tersebut akan segera diproses.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini