Sukses

Mobil Travel Tabrak Truk, Satu Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Solo-Semarang, Boyolali, Jateng. Sopir mobil travel tewas setelah kendaraannya bertabrakan dengan truk.

Liputan6.com, Boyolali: Mobil travel nomor polisi AD 1077 F bertabrakan dengan truk nopol K 1634 JC, di Jalan Raya Solo-Semarang, dekat Markas Kepolisian Sektor Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (25/6). Akibat kejadian itu, satu orang tewas. Korban tewas adalah sopir mobil travel Mitsubishi L300, Pri Sudiyanto (47), warga Kampung Ledok RT 05/ RW 05 Kelurahan Banaran, Kecamatan Boyolali Kota.

Kepala Kepolisian Resor Boyolali, Ajun Komisaris Besar Polisi Romin Thaib didampingi Kepala Satlantas Ajun Komisaris Polisi Sugandi mengatakan, kecelakaan antara mobil travel dengan truk yang dikemudian oleh Gianto (37) warga Dukuh Nglegok, Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, terjadi saat mobil travel yang dikemudikan Pri Sudiyanto melaju dari arah Solo (timur) menuju Boyolali (barat). Menjelang tiba di lokasi kejadian, travel yang mengangkut lima penumpang tersebut, tiba-tiba berjalan oleng, karena ban belakang sebelah kiri kempes.

Mobil travel berjalan oleng ke kanan, sementara dari arah berlawanan datang truk yang dikemudikan Giyarto. Sopir truk berusaha menghindar dengan membelokan stir ke kiri. Namun, karena jaraknya terlalu dekat kecelakaan pun tak bisa dihindari.

Kecelakaan itu, mengakibatkan bodi depan mobil travel ringsek dan menjepit sopirnya. Pri Sudiyanto terjepit mobil dan meninggal di lokasi kejadian. Warga dan petugas segera mengeluarkan sopir travel yang terjepit bodi. Para penumpang yang mengalami luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Banyudono untuk mendapatkan perawatan medis.

Purnomo menjelaskan, polisi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Dugaan sementara kecelakaan disebabkan ban belakang mobil travel meletus sehingga laju kendaraan tak terkendali.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini