Sukses

Grup Dansa Yahudi Dilempari Batu

Kelompok grup dansa modern beragama Yahudi dilempari batu oleh penonton di sebuah festival jalanan di Hannover, Jerman. Akibatnya, grup dansa itu batal tampil.

Liputan6.com, Hannover: Kelompok grup dansa modern beragama Yahudi dilempari batu oleh penonton di sebuah festival jalanan di Hannover, Jerman, Kamis (24/6). Akibatnya, grup dansa itu batal tampil.

"Polisi menangkap lima orang imigran Arab dan seorang warga Jerman yang diduga sebagai pelaku penyerangan. Tiga orang lainnya sedang diburu, " kata Juru bicara kepolisian setempat Thorsten Schiewe. "Mereka diperkirakan berumur sembilan hingga sembilan belas tahun."

Ketua komunitas Yahudi Lower Saxony Michael Fuerst mengaku shok. "Aku sangat terkejut dengan penyerangan dramatis itu," katanya. 

Juru bicara Assosiasi mahasiswa Yahudi Jerman mengaku, sejak militer Israel menyerang kapal bantuan kemanusiaan Gaza dan menewaskan 9 aktivisnya, ancaman pembunuhan dan kebencian terhadap pengikut Semit (Yahudi, red) meningkat. Dewan Pusat Muslim Jerman belum memberikan berkomentar.  (ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.