Sukses

Puluhan Rumah Terendam, Jalan Terputus

Puluhan rumah terendam banjir di Kabupaten Seram Timur, Maluku. BMKG mengingatkan cuaca buruk akan terjadi hingga Agustus mendatang.

Liputan6.com, Seram: Puluhan rumah di Kabupaten Seram Timur, Maluku, terendam banjir setinggi setengah meter. Luapan air dari daerah hulu ini terjadi akibat maraknya pembalakan liar yang dilakukan warga dan beberapa perusahaan.

Selain rumah, banjir juga memutus ruas jalan antara Kabupaten Seram Timur dan Maluku Tengah. Sejumlah kendaraan terpaksa menunggu di pinggir sungai sambil menunggu air surut. Badan Meteoroloi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan terus terjadi hingga Agustus.

BMKG juga mengingatkan warga Majene, Sulawesi Barat, untuk mengurangi pelayaran dalam beberapa hari mendatang. Cuaca buruk diserta gelombang setinggi tiga meter dianggap membahayakan nelayan berkapal kecil. Hingga Rabu (23/6), ratusan meter tanggul penahan ombak roboh dihantam gelombang tinggi.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.