Sukses

Harga Daging Ayam Meroket

Harga daging ayam di berbagai pasar tradisional Semarang, Jateng dalam beberapa hari belakangan naik cukup drastis. Diperkirakan melambungnya harga daging ayam terkait rencana kenaikan tarif dasar listrik Juli mendatang.

Liputan6.com, Semarang: Beberapa hari terakhir ini, harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Semarang, Jawa Tengah, naik. Misalnya saja, di Pasar Bulu, Pasar Johar, dan Pasar Karangayu. Semula harga daging antara Rp 21 ribu hingga Rp 22 ribu per kilogram, dan kini menjadi Rp 25 ribu per kilogram.

Kepada SCTV, Rabu (23/6), para pedagang mengaku, kenaikan itu karena pasokan ayam di pasar dari pemasok berkurang. Selain itu, kata mereka, halitu terkait musim pancaroba dan rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL).

Akibatnya, omzet penjualan para pedagang pun berkurang. Sebelumnya, para pedagang bisa menjual 200 kilogram per hari dan sekarang hanya 170 kilogram per hari. "Kondisi tersebut diperkirakan akan kian parah hingga jelang bulan puasa mendatang," tambah para pedagang.

Sementara itu, harga daging sapi hingga kini masih stabil, yaitu Rp 55 ribu per kilogram.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.