Sukses

Nelayan Protes Pembangunan Tambak Udang

Ratusan nelayan di Kabupaten Lingga, Kepri, menuntut polisi memeriksa mantan Ketua DPRD Lingga terkait pembangunan tambak udang di wilayah mereka.

Liputan6.com, Lingga: Ratusan nelayan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, berunjuk rasa di Markas Polres setempat, Ahad (20/6). Nelayan dari Dusun Tinjul dan Langkap, Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat ini menuntut polisi memeriksa mantan Ketua DPRD Lingga, Elias Walo, terkait pembangunan tambak udang di wilayah mereka.

Tambak udang yang dibangun di Sungai Tinjul satu tahun silam dinilai telah merusak hutan bakau dan menutup alur sungai yang selama ini menjadi areal para nelayan mencari ikan, udang, dan kepiting. Akibatnya para nelayan kehilangan mata pencarian.

Pembangunan tambak tersebut dinilai telah melanggar Undang-undang Kehutanan dan UU Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.