Sukses

Semburan Lumpur Campur Minyak di Sampang

Sebuah pengeboran air di Dusum Omberan, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Kamis (17/6), tiba-tiba mengeluarkan lumpur bercampur air dan berbau minyak tanah.

Liputan6.com, Sampang: Sebuah pengeboran air di Dusum Omberan, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Kamis (17/6), tiba-tiba mengeluarkan lumpur bercampur air dan berbau minyak tanah. Lokasi semburan berada tepat di belakang rumah warga bernama Haji Sulaiman, yang juga pemilik lahan.

Peristiwa semburan lumpur bercampur air dan berbau minyak tanah ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB Kamis (17/6) siang di kedalaman sekitar 20 meter. Sebelum terjadi semburan lumpur bercampur air dan minyak tanah, pada kedalaman 15 meter keluar lumpur bercampur gelembung dan berbau gas.

Sebagian warga di sekitar lokasi kejadian mengaku khawatir dengan keluarnya lumpur bercampur minyak itu, apalagi mudah terbakar. "Mungkin kandungan minyak tanahnya ini tinggi. Makanya mudah terbakar," kata Haji Sulaiman. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi memasang garis polisi di sekitar lokasi semburan dan melarang warga mendekat ke lokasi semburan.

Aparat Desa Gunung Rancak juga telah melaporkan kejadian ini ke Pemkab Sampang dan meminta pihak terkait segera melakukan penelitan. Peristiwa semburan lumpur bercampur minyak ini menyita perhatian warga. Hingga Kamis malam warga masih berduyun-duyun datang ke lokasi guna menyaksikan secara langsung semburan tersebut.(Ant/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.