Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kendari

Ratusan rumah di dua kelurahan di Kendari, Sultra, terendam banjir akibat meluapnya sungai setelah hujan terus mengguyur selama enam jam. Banjir juga disebabkan buruknya drainase.

Liputan6.com, Kendari: Ratusan rumah di Kelurahan Anduonohu dan Rahandouno, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (15/6), terendam banjir akibat meluapnya sungai setelah diguyur hujan lebat selama enam jam. Warga yang rumahnya terendam banjir mencoba menyelamatkan perabotan rumah tangga mereka dari genangan air. Selain akibat meluapnya sungai, menurut warga, banjir juga disebabkan buruknya drainase di kawasan ini.

Selain permukiman warga, semua ruas jalan poros Anduonohu juga terendam banjir sehingga sejumlah pengguna jalan harus berhati-hati saat melintasi. Seorang pengendera sepeda motor terjatuh akibat derasnya arus banjir di ruas jalan ini. Banjir juga merendam puluhan hektare kebun sehingga petani terancam gagal panen.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini