Sukses

Ratusan Rumah Tergenang Banjir Hingga 4 Meter

Ratusan rumah di kawasan padat penduduk Desa Batu Merah, Kawasan Ahuru, dan Airbesar, Ambon, Maluku, Ahad (13/6) pagi tadi terendam banjir.

Liputan6.com, Ambon: Ratusan rumah di kawasan padat penduduk Desa Batu Merah, Kawasan Ahuru, dan Airbesar, Ambon, Maluku, Ahad (13/6) pagi tadi terendam banjir. Banjir yang di beberapa tempat mencapai ketinggian empat meter terjadi akibat meluapnya Kali Batu Merah setelah diguyur hujan sejak tadi malam.

Hingga siang ini warga masih berusaha mengevakuasi sejumlah barang mereka yang masih bisa diselamatkan. Meski tidak ada korban jiwa sejumlah rumah dan barang milik warga rusak diterjang banjir.

BMKG Ambon memperkirakan itensitas hujan yang masih cukup tinggi akan terjadi hingga satu minggu ke depan. Warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai dan tebing diminta untuk berhati-hati untuk menghindari bencana banjir dan tanah longsor.
Sebelumnya masih dari kawasan Desa Batu Merah tanah longsor telah menewaskan dua bocah [baca: Tanah Longsor Timbun Dua Bocah].(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.