Sukses

Banjir Putuskan Akses Empat Kecamatan

Hujan deras yang mengakibatkan banjir memutuskan sebuah jembatan di Kendal, Jateng. Akibatnya akses menuju empat kecamatan menjadi terputus.

Liputan6.com, Kendal: Hujan deras yang mengakibatkan banjir juga memutuskan sebuah jembatan di Kendal, Jawa Tengah, Kamis (12/6) malam. Jembatan yang berada di Desa Lebosari, Kecamatan Kangkung, Kendal, ini akhirnya terputus setelah diterjang banjir susulan. Jembatan penghubung bagi empat kecamatan ini terputus akibat arus deras Sungai Blukar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena warga sudah memasang blokade ke arah jembatan yang putus.

Putusnya jembatan ini jelas menyulitkan warga yang hendak ke Pasar Kangkung ataupun ke kecamatan lain. Pasalnya, jembatan ini merupakan akses tercepat jika dibandingkan harus memutar jalan lain yang lebih lama. Warga mengaku terhambat aktivitasnya, bahkan sejumlah anak sekolah tidak bisa bersekolah karena jalan terputus. Kini, warga yang hendak ke kecamatan lain harus memutar yang jaraknya lebih jauh 12 kilometer.

Empat kecamatan yang aksesnya terputus akibat jembatan ambruk yakni Kecamatan Cepiring, Kangkung, Rowosari, serta Weleri. Pemerintah setempat belum bisa memastikan kapan jembatan akan diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Kendal masih berkonsentrasi untuk perbaikan daerah yang lebih parah terkena banjir bandang.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini