Sukses

Kampanye Unik dengan Lolipop Cantik

Kaus, poster, atau baliho, dalam pemilu? Sudah biasa. Bagaimana kalau berkampanye lewat kue-kue cantik?

Liputan6.com, Padang: Alat peraga kampanye dalam pemilu biasanya berbentuk baju kaus, spanduk, atau baliho. Namun seorang ibu di Padang, Sumatra Barat, mengembangkan alat kampanye dalam bentuk kue yang bisa dimakan.

Marina, wanita kreatif itu, membuat kue lolipop cantik yang ditempeli foto pasangan calon gubernur, calon walikota, atau calon bupati, yang sedang bertarung dalam pemilihan kepala daerah. Seperti membuat kue biasa, bahannya berupa tepung, mentega, dan telur yang diaduk menjadi adonan kue. Lalu adonan dicetak dan dipanggang dalam oven sekitar 30 menit.

Setelah itu, gambar-gambar calon peserta pemilu yang sudah dicetak ditempelkan pada kue yang dilumuri coklat warna-warni. Meski ditempeli kertas bergambar, menurut Marina, kue-kue itu aman dikonsumsi, karena bahan-bahannya menggunakan pewarna makanan dan kertas khusus yang sudah mendapat izin Departemen Kesehatan.

Selama musim pilkada, Marina mengaku kebanjiran order dari pasangan calon. Menurutnya, lolipop buatannya juga bisa digunakan sebagai suvenir dalam acara ulang tahun anak-anak hingga acara pernikahan.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini