Sukses

Pendukung Enam Pasangan Kalah Serbu DPRD Samosir

Pendukung enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Samosir yang kalah dalam pilkada meminta DPRD Samosir mengusut dugaan kecurangan pilkada.

Liputan6.com, Samosir: Pendukung enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Samosir yang kalah dalam pilkada menyerbu Kantor DPRD Samosir, Sumatra Utara, Jumat (11/6). Massa menuntut Dewan mengusut dugaan kecurangan yang dilakukan pasangan berkuasa Mangindar Simbolon-Mangadap Sinaga.

Kericuhan sempat terjadi saat massa menuntut bertemu Ketua DPRD Samosir Tongam Sitinjak. Meski sudah diberitahu kalau Ketua DPRD sedang menghadiri rapat Muspida, massa tetap tidak percaya. Massa tetap bertahan untuk menunggu sikap DPRD terkait dugaan kecurangan pilkada.

Warga Samosir menuding pasangan Mangindar Simbolon-Mangadap Sinaga telah melakukan kecurangan dalam pilkada yang digelar 9 Juni lalu. Mereka mengajukan bukti berupa pengakuan tertulis sejumlah pemilih yang mengaku didatangkan oleh pasangan nomor dua itu untuk memilih.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini