Sukses

Banjir Rendam Lima Kecamatan di Kendal

Banjir merendam lima kecematan di Kabupaten Kendal. Banjir disebabkan jebolnya tanggul di dua sungai yang ada di Kendal.

Liputan6.com, Kendal: Banjir merendam lima kecematan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (9/6). Kelima kecamatan itu adalah Kaliwungu Selatan, Brangsong, Kendal Kota, Patebon, dan Rowosari. Banjir disebabkan jebolnya tanggul di dua sungai yang ada di Kendal.

Pantauan SCTV, rumah warga terendam dengan ketinggian mencapai hampir satu meter. Di Perumahan Griya Praja Mukti, misalnya. Menurut seorang warga, air masuk ke rumah sekitar pukul  06.00 WIB. Setelah itu ketinggian banjir terus naik.

Banjir kali ini merupakan terbesar yang terjadi di wilayah mereka. Biasanya banjir yang diakibatkan meluapnya sungai hanya berlangsung beberapa jam saja. Menurut warga, banjir kali ini lama surut karena daerah mereka juga terus diguyur hujan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.