Sukses

Sweeping Taksi, 21 Mobil Dirusak

Ratusan sopir taksi lokal yang tergabung dalam Paguyuban Jasa Wisata Bali, menggelar aksi sweeping taksi Blue Bird serta menuntut ijin taksi itu dicabut.

Liputan6.com, Bali: Ratusan sopir taksi lokal yang tergabung dalam Paguyuban Jasa Wisata Bali, Senin (7/6), menggelar aksi sweeping taksi Blue Bird. Aksi sweeping ini dilakukan sepanjang Jalan Sunset Road Kuta. Semua taksi Blue Bird yang lewat langsung dihentikan, dan penumpang diturunkan termasuk para turis asing yang sedang berada di dalam taksi.

Selain melakukan sweeping, beberapa oknum supir taksi lokal Bali juga melakukan perusakan terhadap belasan mobil taksi Blue Bird. Setidaknya 21 buah taksi Blue Bird yang rusak diamankan di Mapolsek Kuta. Sweeping dan pengrusakan ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan massa Paguyuban Jasa Wisata Bali. Mereka menuntut izin taksi Blue Bird di Bali dicabut, karena dinilai merugikan usaha taksi lokal setempat.

Sayang aparat penegak hukum tidak dapat berbuat apa-apa dalam menghadapi aksi anarkis, dan melanggar hukum yang dilakukan para sopir taksi dari Paguyuban Jasa Wisata Bali yang sudah tentu dapat merusak citra pariwisata di Bali.(IDS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini