Sukses

Bekasi Raih Adipura Metropolitan

Kota Bekasi untuk pertama kalinya berhasil meraih penghargaan Piala Adipura kategori Kota Metropolitan. Penyerahan akan dilakukan di Istana Negara oleh Presiden SBY, besok.

Liputan6.com, Bekasi: Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk pertama kalinya berhasil meraih penghargaan Piala Adipura kategori Kota Metropolitan yang penyerahannya akan dilakukan di Istana Negara oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa besok. Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, di Bekasi, Senin (7/6), usai upacara menyatakan, penghargaan Adipura diraih berkat kerja keras dari seluruh elemen masyarakat, aparatur serta ide cemerlang dalam pengolahan dan pemanfaatan sampah sebagai parameter penilaian.

Yang menggembirakan, menurut Mochtar, usaha keras dalam mendapatkan Adipura tersebut tidak membebani APBD Kota Bekasi karena dana yang digunakan merupakan partisipasi dari berbagai pihak, perusahaan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot. Upaya mendapatkan Adipura telah diupayakan sejak satu tahun terakhir dengan menggiatkan kegiatan kebersihan, keindahan, ketertiban (K3) yang dikomandoi langsung oleh Mochtar Mohamad.

Setiap Sabtu dan Ahad kegiatan bersih lingkungan dimulai dari rumah masing-masing, program penanaman hingga satu juta pohon di rumah, sekolah dan perkantoran yang sudah teralisir, memperbanyak ruang terbuka hijau serta pembuatan taman-taman giat dilakukan.

Bagi Wali Kota asal Gorontalo tersebut, kebersihan kini tidak hanya sekadar slogan atau dilaksanakan untuk meraih adipura saja, melainkan sudah menjadi sikap mental yang harus dijaga berkelanjutan. "Adipura hanya sasaran antara. Kita ingin kedepan budaya bersih, tertib dan hijau sudah terpatri dalam hati setiap warga kota," ujarnya.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini