Sukses

Rencana Penggunaan Pertamax Diprotes Warga Gunung Kidul

Warga Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, resah sejak adanya rencana pemerintah mengalihkan penggunaan premium ke pertamax. Pasalnya, di Gunung Kidul belum ada SPBU yang menjual pertamax.

Liputan6.com, Gunung Kidul: Rencana pemerintah mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM) dengan mengalihkan penggunaan bensin jenis premium ke pertamax terus mendapat protes dari masyarakat, termasuk warga Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Warga Gunung Kidul menolak kebijakan itu lantaran akan kesulitan jika harus menggunakan pertamax. Pasalnya, di daerah mereka belum ada pom bensin (SPBU) yang menyediakan atau menjual Pertamax. Semua SPBU di Gunung Kidul hanya menjual solar dan premium.

Sejumlah sopir angkutan di daerah itu juga menolak rencana pemerintah tersebut. Mereka khawatir penumpang takut naik angkutan umum akibat naiknya harga BBM. Sementara itu, beberapa pemilik SPBU juga mengaku belum siap jika penggunaan premium dipindah ke pertamax. Pasalnya, infrastruktur yang ada belum memadai.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini